5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Karpet Bekas

Saat ini bisnis jual beli barang bekas cukup menjadi perhatian karena memang sangat menjanjikan. Banyak barang bekas dijual bebas baik di toko online atau toko yang dapat didatangi langsung. Tentunya banyak hal menguntungkan termasuk untuk pembeli karena dapat lebih hemat memenuhi kebutuhan dengan membeli barang bekas. Misalkan saja anda membeli karpet kantor bekas di media sosial, tentu akan membuat hemat pengeluaran kantor anda.

Selain di toko online, banyak juga toko yang menyediakan produk karpet bekas, seperti di toko karpet Jakarta. Anda bisa mencoba mencari toko yang menjual karpet bekas dengan kualitas terjamin sehingga anda mampu mendapatkan kualitas lebih terjamin karena lebih teliti melihatnya. Berikut lima hal yang wajib anda perhatikan sebelum membeli karpet bekas.

Perhatikan Jenis Karpet Bekas

Pertama apabila anda membeli karpet bekas harus memerhatikan jenis karpet tersebut. Karpet untuk kantor atau karpet jenis lainnya tentu memiliki ciri khusus sehingga anda wajib tahu akan hal itu ,supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Jika anda membeli di toko karpet secara langsung, tentu akan lebih memudahkan anda dalam mengidentifikasi jenis karpet tersebut. Selain itu, jika anda membeli di toko tentu penjual akan membantu dan menjamin kualitas barang yang mereka jual.

Perhatikan Asal Usul Karpet Bekas

Hal yang wajib anda ketahui saat membeli karpet bekas ialah asal usul karpet tersebut. Jika membeli langsung ke toko karpet, maka anda akan dengan mudah mengetahui asal-usul karpet tersebut dari penjual. Namun jika anda membeli dari media sosial atau jual-beli online, maka anda harus benar-benar memastikan situs penjualan mereka. Sehingga, anda akan tahu darimana karpet tersebut berasal dan didapatkan.

Perhatikan Harga Karpet Barunya

Perhatikan harga karpet baru dari karpet bekas yang akan anda beli. Jangan sampai anda membeli karpet bekas dengan harga karpet baru, bahkan lebih mahal. Walaupun karpet bekas tersebut hanya dipakai beberapa waktu saja, tetap saja itu karpet bekas sehingga harganya harus lebih murah daripada yang baru. Begitupun ketika anda membeli karpet untuk kantor atau karpet lainnya, pastikan berapa harga karpet barunya dan berapa harga bekas yang anda terima dari penjual.

Perhatikan Jenis Bahan Karpet

Perhatikan jenis bahan karpet jika anda mau membeli karpet kantor secara bekas. Pastikan bahan karpet yang anda beli memiliki kualitas yang masih baik sehingga tidak akan mengeluarkan biaya dua kali lipat karena kualitas bahannya jelek dan lebih cepat rusak karena sebelumnya pernah digunakan.

Perhatikan Masa Bekas Karpet

Hal yang juga harus anda perhatikan dari membeli karpet bekas ialah masa bekas karpetnya. Pastikan anda membeli karpet yang masih menggunakan waktu sedikit dalam pemakaiannya. Toko karpet tile atau lainnya tentu akan lebih transparan dalam menunjukkan masa penggunaan karpet bekas yang mereka jual di tokonya. Jika sudah seperti itu, walaupun karpet bekas namun pemakaiannya sebentar tentu harganya masih cukup tinggi mendekati harga karpet barunya.

Itulah lima hal yang harus anda perhatikan jika membeli karpet bekas sehingga tidak perlu khawatir akan tertipu. Beli di toko karpet secara legal akan membantu anda mendapatkan kualitas dan jaminan karpet bekas anda. Selain itu, anda wajib memikirkan secara matang sesuai dengan kebutuhan anda apakah memang benar-benar harus membeli karpet bekas atau karpet baru saja. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *